Kamis, 28 September 2017

Pengembangan diri

Hallo blogger..
Apa kabarr??

Ketemu lagi dengan aku diblog yang berbeda dari minggu kemarin tentunya. Kali ini aku mau membahas tentang karir aku kedepannya dan menganalisis SWOT tentunya.
Nah guys, tujuan karir aku kedepannya itu aku mau menjadi Travel Agent atau membuka usaha perjalanan atau yang kita kenal sebagai Tour and Travel. Nah kaitannya dengan Analisis SWOT yaitu :

1) Strength
Tentunya aku sebagai Travel Agent akan dan berusaha merespon,melayani dan menyediakan segala keperluan dan kebutuhan pelanggan dan akan membuat paket tour (Package Tour) dengan harga yang terjangkau atau murah. kami juga mengutamakan kebebasan dan kemudahan 

2) Weakness
Sebagai Travel Agent akan berusaha menghindari pemberian harga package tour yang tidak sesuai atau dapat dikatakan mahal.

3) Opportunity
Nah guys, pada saat ini pemerintah sedang meningkatkan pariwisata di berbagai daerah  

4) Threats
Kurangnya akomodasi transportasi atau tempat penginapan. Banyaknya pesaing dan oknum yang merusak harga pasar sehingga para konsumen tergiur dengan harga yang murah dan pada akhirnya tidak mendapat fasilitas yang layak.

Nah, untuk itu aku mau berusaha menjadi travel agent yang diinginkan pelanggan seperti dengan bersikap ramah, baik, sopan, menyediakan kebutuhan dan selalu mendengarkan keluhan pelanggan supaya kita dapat memperbaiki diri. Karena kita tidak akan bisa lebih baik tanpa adanya kesalahan yang kita buat. Dengan adanya masukan dari pelanggan dapat meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik. Menyediakan berbagai transportasi untuk memudahkan pelanggan untuk melakukan aktivitas seperti kita dapat menjemput pelanggan dan mengantarkan nya kebandara. Mengetahui seperti apa tempat penginapan yang diinginkan pelanggan dengan cara berinteraksi langsung sama pelanggan. Menjadi salah satu Travel Agent yang paling banyak diminati dengan cara menjual package tour yang menarik tapi dengan harga yang terjangkau dan fasilitasnya bagus. Menyediakan transportasi antar-jemput dan sarana komunikasi ( seperti dapat diakses online, BBM, Line dll ). Nah aku mau share beberapa strategi yaitu :

Beberapa Strategy yng dihasilkan dari analisis SWOT:
- S-O or Maxi-Maxi Using strength to maximize an opportunities (Menggunakan kekuatan untuk memaksimalkan peluang)
- W-O or Mini-Maxi Improving capability to maximise an opportunity (Meningkatkan kemampuan untuk memaksimalkan peluang).
- S-T or Maxi-Mini Minimising a threat with a strength (meminimalisir ancaman dengan sebuah kekuatan).
- W-T or Mini-Mini Minimising weaknesses and threats at same time (meminimalisir kelemahan dan ancaman pada waktu yang sama).

Nah sekian blog yang aku buat. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Ditunggu kritik dan sarannya yaa. Terima kasih :)

Link :













Tidak ada komentar:

Posting Komentar